Dalam rangka menyusun program semester ganjil, lembaga kajian keagamaan Univ. Pamulang (LKK-UNPAM) mengadakan rapat kerja dosen agama  pada hari Selasa (6/08) di gedung A Unpam Pusat di Jalan Surya Kencana No.1, Pamulang Bar., Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten. Pada Rapat kerja dosen kali ini dihadiri oleh Rektor III bagian kemahasiswaan, Dr. Sewaka, M.M, ketua LKK Sofyan Hadi Musa, M.A, dan 30 dosen agama dari berbagai prodi. Tujuan diadakan raker ini adalah untuk menyusun program devisi dan menguatkan koordinasi antar semua dosen agama, baik dari Islam, Kristen Protestan dan Katholik, Hindu dan Budha. 

2 raker dosen 2019

Sewaka dalam sambutan mengatakan, keberadaan LKK akan membantu bagian kemahasiswaan. “Program yang disusun oleh LKK sangat membantu universtias  dalam menjadikan mahasiswa dan seluruh jajaran staf berakhlak mulia dan religius, ini sesuai dengan visi dan misi universitas,” terang warek III ini. Kehadiran LKK diharapkan sinergi dengan semua himpunan mahasiswa dan dosen. “LKK bisa saling sinergi dengan himpunan mahasiswa atau dosen yang lain untuk saling mensukseskan program atau kegiatan. Saya sangat mengapresiasi sekali apa yang dilakukan oleh dosen agama dengan semua kegiatannya, begitu juga dengan pak rektor yang hari ini menitip salam karena tidak bisa hadir karena bentrok dengan acara lain,” ungkapnya.

1 raker dosen 2019

Sambutan sekaligus memimpin raker, ketua lembaga kajian keagamaan, Sofyan Hadi Musa menyampaikan, agar agenda raker ini terus dilaksanakan sebelum menjelang semester baru. “Raker ini menjadi penting untuk kita semua, saya berharap semua dosen agama bisa hadir untuk sama-sama menyusun program agar peran dosen agama dalam setiap divisi bisa maksimal. Di LKK tidak hanya dosen agama Islam yang kami undang, tapi juga dosen agama lain,” jelasnya. Sofyan juga berharap, semua program yang sudah disusun kemudian dipilih mana yang lebih prioritas untuk dilaksanakan. “Divisi di LKK  cukup banyak, hari ini dimusyawarahkan dan dirumuskan agar bisa berjalan dengan baik. Rincian biaya pelaksanaan, bagaimana strategi pelaksanakannya, dan semua hal teknis, semua bisa dimusyawarahkan,” ungkap Sofyan.

3 raker dosen 2019

Setiap peran dosen agama dalam melaksanakan kegiatan membimbing mahasiswa akan diberikan apresiasi. “Dosen yang banyak membimbing dan membuka pengajian di sudut kampus, kami selalu menghargai dan memberikan apresiasi. Dosen yang sudah memberikan kontribusi untuk kemajuan lembaha, kami berusaha untuk memberikan insentif,” terangnya. (deni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *