Dalam rangka menghadapi persiapan semester ganjil tahun 2019/2020 sekaligus pembinaan dosen, keluarga besar civitas akademik Universitas Pamulang (Unpam) mengadakan pertemuan pada hari Selasa, Rabu dan Kamis (20, 21, 22/08) di gedung pusat auditorium Universitas Pamulang. Pertemuan ini sudah menjadi rutinas setiap menjelang semester ganjil tahun ajaran baru dan memberikan pengarahan kepada seluruh dosen untuk bisa meningkatkan kualitas kinerjanya. Acara dihadiri oleh ketua yayasan Sasminta Jaya Group, DR. (HC) H. Darsono, rektor Unpam Dr. H. Dayat Hidayat, M.M, ketua lembaga kajian dan keagamaan (LKK) Sofyan Hadi Musa, M.A dan seluruh kaprodi dan dosen lainnya.

1 pembinaan dosenok

Dalam sambutannya, Sofyan Hadi Musa selaku ketua lembaga kajian dan keagamaan mengatakan, bahwa LKK adalah lembaga resmi dan sah keberadaanya. “Setiap kegiatan keagamaan di Unpam harus diketahui oleh LKK sebab iLKK sudah yang membawahi semua kegiatan keagamaan seluruh agama yang diakui di Unpam dan di Indonesia,” terangnya. Sofyan melanjutkan, bahwa LKK juga memastikan semua pemeluk agama berhak mendapat mata kuliah pendidikan agama. “Untuk saat ini Unpam baru menyediakan dosen agama Islamdan dosn agama Kristen dan Katolik. Mulai semester depan, akan diupayakan menghadirkan dosen agama Hindu, Budha dan Konghucu,” jelasnya ditengah ratusan dosen.

2 pembinaan dosen

Sofyan menambahkan, LKK mempunyai berbagai devisi. “Diantaranya devisi unit pengumpul zakat (UPZ). Kami menghimbau kepada seluruh dosen Unpam untuk ikut berzakat dan berinfak lewat UPZ. Jika diizinkan oleh pihak yayasan dan rektorat, divisi UPZ akan mendebet Rp. 5.000 perbulan untuk mereka yang setuju,” jelasnya. Sofyan melanjutkan, bahwa UPZ mempunyai program Seribu Senyum Untuk Sahabat. “Kami berharap kepada seluruh Ibu/Bapak dosen untuk memberi izin kepada anak duta zakat yang mau sosialisasi program seribu senyum untuk sahabat dikelas-kelas. Program ini dikoordinir oleh UPZ, dari kita untuk kita. Outputnya, pemberian beasiswa yang akan diberikan kepada 75 mahasiswa, bantuan kepada yang sakit, bantuan kematian dan lain sebagainya,” ungkapnya. “Jika ada dosen yang mengalami musibah kematian, kami juga ada divisi kematian yang akan mengurus semuanya. InsyaAllah divisi LKK akan berperan untuk membantu seluruh keluarga besar Unpam,” tutup Sofyan. (Mukhyaroh/deni)

5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *