lkk.unpam.ac.id. Himpunan Mahasiswa Akuntansi S1 Universitas Pamulang melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Tahun baru Islam 1441 H, kegiatan yang bertajuk “ Lets Hijrah From Zero To Be Better” ini dilaksanakan pada hari Selasa (17/09/2019) di gedung pusat Unpam Masjid Darul Ulum 1 lantai 6 Jalan Surya Kencana No.1 Pamulang-Tangerang Selatan. Narasumber sekaligus penceramah disampaikan oleh ketua Lembaga Kajian Keagamaan (LKK), Ust. H. Sofyan Hadi Musa, S.Q., M.A, juga dihadiri oleh dosen Agama Akuntasi S1, Septian Arief Budiman, M.Pd.I, Fil Isnaeni, M.Pd.I dan pembina Hima Akuntasi S1, Putri Nurmala. Suksesnya acara ini karena kerjasama antara Hima Akuntasi S1 dan LKK Unpam serta dari berbagai pihak.

foto muharam aukuntansi S1

Ketua HIMA Akuntansi S1, Santi Asih menjelaskan, bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini ialah untuk menyeimbangkan kehidupan dunia dan akhirat serta menyeimbangan kegiatan pembelajaran akademik dan non akademik, “Kegiatan ini adalah upaya kita untuk menyeimbangkan kehidupan dunia dan akhirat, serta untuk memperdalam ilmu agama kita semua” jelas Santi dalam sambutannya.

951e0a74-a960-416e-abbd-8d083736ea63.jpg

Sambutan lainnya datang dari pembina HIMA Akuntansi S1, Ibu Putri Nurmala.  Beliau menerangkan makna kegiatan ini adalah sebagai program yang sudah direncanakan oleh divisi keagamaan HIMA Akuntansi S1. “Kegiatan ini upaya untuk menyelaraskan dengan visi dan misi Universitas  Pamulang yaitu Humanis dan Religius, jelas Putri.

Acara puncak kegiatan ini diisi dengan ceramah oleh Ustadz H. Sofyan Hadi Musa, SQ., M.A. Dalam ceramahnya, Sofyan menekannya tentang hijrah agar hidup semakin menjadi lebih baik. “Mahasiswa harus mulai berani hijrah dari kesenangan menuju ketenangan jiwa, agar hidup kita semakin lebih baik,” terang Sofyan.

afab601b-e6e6-45a0-a03f-d4a416289f90.jpg

Yang tidak kalah seru, setelah ceramah ada sesi tanya jawab dan diskusi. Fil Isnaeni berharap, kegiatan ini terus berlanjut dan bisa lebih baik ke depan. “Semoga tahun depan bisa lebih meriah, lebih baik dan terus berlanjut setiap tahunnya,” terang Fil sebelum acara ditutup.

Diakhir acara, seluruh mahasiswa diajak untuk dzikir dan shalawat dan ditutup dengan doa dan sesi foto bersama. Kebersamaan dan kesuksesan acara ini terlihat ketika seluruh mahasiswa saling berjabat tangan  dan ramah tamah. Semoga kegiatan keagamaan ini terus diletarikan untuk membentuk karakter mahasiswa yang humanis dan religius.

Liputan : Septian Arif Budiman