lkk.unpam.ac.id. Dalam rangka mencapai visi Universitas yang religius, Muhammad Wildan selaku Rektor III bagian kemahasiswaan dan Lembaga Kajian Keagamaan (LKK) Universitas Pamulang menggagas program baru “Dari Masjid Merangkai Cita-Cita” pada hari Rabu (25/09/2019) di Masjid Darul Ulum 1 lantai 6 Gedung Pusat Universitas Pamulang. Kegiatan ini dihadiri oleh Kasmad selaku kaprodi S1 Manajemen, Efrianti selaku kaprodi S1 Akuntansi. Sedangkan perwakilan dari LKK dihadiri oleh Irul Mahbub, Mualif, Yani Nasution, Aesah, Kamil Falahi, Endah Mawarni Alaydrus dan himpunan mahasiswa (HIMA) S1 Akuntasi dan S1 Manajemen. Kegiatan ini diharapkan sebagai wadah silaturahmi bagi mahasiswa, kaprodi dan dosen untuk bisa menyampaikan informasi perihal kegiatn akademik secara dua arah.

IMG_20190925_121844

Dalam sambutan, Wildan menyampaikan mengenai tujuan kegiatan ini. “Untuk mencapai visi unpam yang religius, kita jadikan masjid sebagai wadah untuk saling bersilaturahmi, saling mengenal antara mahasiswa, dosen dan kaprodinya,” terangnya. Wildan menambahkan, kegiatan ini sebagai sarana dalam menyampaikan informasi. “Kapordi bisa menyampaikan informasi, begitupun mahasiswa bisa bertanya, berdiskusi seputar akademik, kegiatan kampus, sehingga terjadi komunikasi dua arah,” imbuhnya.

IMG_20190925_124043

Wildan melanjutkan, agar kegiatan ini bisa dilaksanakan sebulan sekali. “Program ini akan dilaksanakan sebulan sekali, bukan saja menjadi wadah silaturahmi, tetapi menjadi forum diskusi, tanya jawab antara mahasiswa dan kaprodi,” jelasnya. “Saya juga berharap, dosen LKK bisa support dalam kegiatan yang terkait kemahasiswaan, agar bisa ditampilkan acara yang serupa. Kegiatan ini akan diadakan setiap bulan bergilir di tiga masjid, yaitu masjid Darul Ulum 1 Pusat, Masjid Darul Ulum 2 Viktor dan Masjid Witana, “ ungkapnya.

IMG_20190925_121900

Hal senada datang dari Kasmad, Kaprodi S1 Manajemen. Dalam pemaparannya beliau mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai wadah untuk merajut silaturahmi. “Kegiatan ini sangat bermanfaat, selain untuk silaturahmi, kita juga dapat mendapatkan informasi akademik antara mahasiswa dan kaprodi,” jelasnya. “Selain mendapat informasi aktual, mahasiswa juga bisa bertanya langsung kepada kaprodi tentang akademik, beasiswa dan hal lainnya. Dengan begitu, forum ini akan terjalin ikatan batin dan emotional antara mahasiswa dan kaprodi,” terang Kaprodi S1 Manajemen.

Kegiatan ini dikemas dengan santai dan nyaman. Acara dimulai setelah selesai sholat dzuhur berjamaah. Acara berjalan sesuai harapan, lancar dari awal hingga akhir.

Liputan : Irul Mahbub & Marjuki

Ed: Deni Darmawan