Lembaga Kajian Keagamaan Universitas Pamulang (LKK-Unpam) ikut mensukseskan kegiatan propesa pada Kamis (27/02/2020) dengan tema “Kontribusi Mahasiswa dalam Mewujudkan Visi Misi Universitas.” Ditengah puluhan mahasiswa baru, LKK diberi waktu untuk mempresentasikan program-program kegiatan LKK yang disampaikan oleh Mukhlisin, M.Pd.I. Tujuan dari propesa ini adalah memperkenalkan semua kegiatan, aturan dan budaya kampus kepada mahasiswa untuk bisa mengetahui dan bisa beradaptasi dengan segala aturan dan budaya kampus.

2 copy
LKK sedang mempresentasikan mahasiswa baru pada kegiatan propesa

Ditengah paparannya, Mukhlisin menjelaskan tentang program LKK diantaranya adalah Kampus Unpam Mengaji (KUM). “Bagi mahasiswa yang belum bisa membaca Al-Quran, bisa belajar dari kelas Iqro, tahsin hingga tahfidz. Selain membaca Al-Quran, ada juga kajian Islam lainnya. Dengan adanya KUM kami ingin mahasiswa bisa membaca al-Quran dengan fasih,” terangnya.

Mukhlisin melanjutkan, begitu banyak program LKK yang bisa diikuti diantaranya pemulasaran jenazah. “Bagi mahasiswa yang berminat untuk mengetahui dan terjun langsung untuk praktek pelatihan atau pemulasaran jenazah bisa ikut program ini. Jika ada keluarga besar dari Sasmita Jaya Group yang meninggal, nanti akan terjun untuk membantu pemulasaran jenazah,” paparnya.

1 copy
Mukhlisin ditengah mahasiswa memperkenalkan program LKK pada kegiatan propesa

Mukhlisin menambahkan, bahwa LKK juga mempunyai program lainnya. “Diantaranya kemasjidan, program Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT), program Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang didalamnya ada beasiswa untuk mahasiswa. Semua kegiatan program bisa diakses di web LKK yaitu lkk.unpam.ac.id. LKK mempunyai peran yang sangat strategis dalam mewujudkan kampus yang religius. Walaupun kampus umum tetapi ketika masuk ke dalam, suasana religius akan terasa,” tutup salah satu dosen agama manajemen ini.(DNI)

3 thoughts on “LKK Ikut Mensukseskan Kegiatan Propesa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *