Dalam rangka menyikapi perkembangan Covid-19 dan bertepatan di malam nisfu sya’ban, Lembaga Kajian keagamaan (LKK) yang bersinergi dengan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) serta jajaran civitas akademik Universitas Pamulang mengadakan agenda Unpam bermunajat dengan tema “Bersatu Melawan Corona dan menyongsong Nisfu Syaban”. Kegiatan dilaksanakan dengan menggunakan video conference yang dilakukan dirumah masing-masing pada Rabu (08/04/2020) ba’da Maghrib.

nisfu syaban

Sebelum kegiatan digelar, sambutan disampaikan oleh Dr. Imam Sofi’I, S.Ag.,S.E.,M.Ag.,M.Pd, selaku Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Pamulang. “Terima kasih atas semua kerjasamanya sehingga kita bisa berkumpul dari rumah masing-masing untuk bermunajat kepada Allah, agar kegiatan ini segala doa dan harapan kita di ijabah oleh Allah Swt,” jelasnya.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Rektor Unpam Dr. H. Dayat Hidayat, M.M. Dalam sambutannya, Pak rektor menyampaikan ucapan terimakasih kepada LKK dan LPM yang telah mengadakan kegiatan ini. “Dengan adanya kegiatan ini, menunjukan Unpam yang berkarakter religius, hanya kepada Allah saja kita meminta kekuatan, dan Allah yang  mengabulkan doa kita,” tuturnya.

Pak Rektor juga menyampaikan, semua yang terjadi adalah kehendak Allah. “Tidak ada daun yang jatuh tanpa seijin Allah, Covid-19 ini sudah didesain dan direncanakan oleh Allah. Manusia yang gagah, kecanggihan teknologi yang luar biasa kalah dengan makhluk kecil yang bernama Corona. Mari kita menjaga wudhu dan menerapkan nilai-nilai religius sebagai seorang muslim sebagai bentuk ikhtiar agar terhindar dari  covid 19,” nasehat Pak Rektor untuk kita semua.

Sambutan selanjutnya disampaikan wakil Rektor II, Dr. Drs. Subarto,M.Pd.  Beliau menyampaikan ucapan terima kasih bisa bergabung di dalam kegiatan ini. “ Terimakasih kita dapat berkumpul melalui media ini, dan berharap pandemic cepat berlalu dan bisa beraktifitas seperti biasa, semua warga dibawah Yayasan Sasmita Jaya semoga mendapatkan kesehatan dan mendapatkan ramadhan dengan penuh kebagiaan,” tutur beliau penuh harap.

Warek IV pun ikut hadir dalam kegiatan munajat ini. Dalam sambutannya, Dr. Muhammad Wildan, S,S.,M.A, mengingatkan akan kewajiban kita ditengah sosial distancing. “Ditengah sosial distancing diharapan kita semua tetap bekerja sesuai tugas kita masing-masing. Dari penelitian yang saya lakukan bahwa dengan sering membaca al-Qur’an dapat menguatkan imun,” jelasnya.

Dengan memanfaatkan teknologi dirumah masing-masing kita bisa melaksanakan kegiatan munajat di malam mulia nisfu sya’ban dengan lancar. Pelaksaanaan kegiatan nisfu sya’ban diawali dengan tawasul, pembacaan surat yasin dan tahlil dipimpin oleh ketua LKK-Unpam Ustad H. Sofyan Hadi Musa, S.Q.,M.A yang diikuti bersama-sama oleh seluruh civitas akdemik Universita Pamulang. Kegiatan ditutup dengan doa oleh Ustad H. Subhan Fadli,S.Ag.,M.A. Dalam sambutannya, ketua LKK menyampaikan permintaan maaf karena kegiatan-kegiatan keagamaan di Unpam belum maksimal. “Kampus Unpam Mengaji (KUM) serta kajian kegamaan yang lainnya, tidak bisa dilaksanakan. Harapannya Covid-19 segera Allah pindahkan ketempat yang tidak mendatangkan mudhorot kepada manusia,” tutupnya. (Fil/Den)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *