Pamulang. Dosen agama dari berbagai prodi yang tergabung dalam lembaga Kajian Keagamaan Universitas Pamulang (LKK-Unpam) kembali menggelar meeting dengan video conference di rumah masing-masing pada hari Sabtu (11/03/2020) pukul 16.30 Wib. Meeting dipimpin langsung oleh ketua LKK-Unpam, H. Sofyan Hadi Musa, M.A. Adapun agenda pembahasan meeting kali ini mengenai teknis pelaksanaan Kampus Unpam Mengaji (KUM) secara online, melanjutkan hafalan surat Al-fatihah dan tahiyat, dan info mengenai sertifikasi dosen (Serdos).

ok_1

Dalam meeting LKK, Sofyan mengabsen setiap dosen yang sudah tergabung dalam video conference. Dalam pembahasan terkait KUM, Sofyan memberikan kesempatan bagi dosen untuk menjelaskan pelaksanaan KUM via online. “Silahkan bagi dosen yang sudah melaksanakan KUM, terkait teknis dan responnya dari mahasiswa,” ujarnya. Mukhlisin yang sudah lebih dulu melaksanakan KUM mengatakan, agar dibuat jadwal terlebih dahulu. “Dosen bisa membuat jadwal KUM dengan pengurus kelas. Saya pernah coba lebih dari 2 kelas, hasilnya kurang kondusif. Sebaiknya KUM dilaksanakan 2 kelas saja,” terang dosen prodi manajemen.

Penjelasan selanjutnya datang dari Endah Mawarnih. “Antusias mahasiswa mengikuti KUM secara online sangat besar. Hal ini terlihat dari wajah mereka dan berbagai pertanyaan yang mereka ajukan. Coba deh tiap dosen membuat kajian online yang kekinian, mereka pasti senang. Kita bisa gunakan teknologi dengan aplikasi zoom di rumah masing-masing,” terang Endah dosen agama prodi manajemen.

Imam Shofi’i selaku dosen agama dan ketua LPM-Unpam juga ikut menjelaskan, perihal sertfikasi dosen (Serdos). “Saya harap dosen agama bisa memantau web sister. Secara otomatis sister akan menginformasikan data kita jika sudah eligibel yang diverifikasi oleh LLDIKTI wilayah IV dan itu syarat untuk mengikuti ujian serdos. Dari Unpam ada 316 dosen yang diajukan serdos, namun yang masuk ada 313 dosen, saya berharap dosen agama lebih banyak mengikuti serdos,” terang dosen D-III Akuntansi Unpam.

Pada meeting kali ini, ketua LKK berharap kegiatan keagamaan bisa dilaksanakan dengan baik. Semoga ditengah pendemi covid-19 dosen agama bisa eksis tidak hanya di e-learning tapi juga bisa melaksanakan kegiataan keagamaan via online. Setiap kegiatan keagamaan bisa di publish di web lkk agar khalayak unpam bisa mendapat informasi dan bergabung dalam kegiatan keagamaan khususnya mahasiswa. (den)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *