Dimasa pandemi corona banyak kegiatan yang digelar baik kegiatan pembelajaran, seminar atau kajian keagamaan melalui video conference. Lembaga Kajian Keagamaan Unpam (LKK-Unpam) berupaya menggelar berbagai kajian online mulai dari fiqih, tafsir, akhlak, tematik, sirah dan berbagai kajian lainnya dalam program Kampus Unpam Mengaji (KUM).

foto 1 ok

Ada yang menarik pada Sabtu (18/04/2020) ketika kajian sirah digelar melalui video conference yang di bimbing oleh Deni Darmawan, M.Pd.I dosen agama D-III Sekretari. Seorang mahasiswi dariĀ  prodi manajemen rela naik ke atap mencari sinyal demi ikut KUM online.

Antusias mahasiswa dalam mengisi waktu dengan kegiatan positif sangat tinggi. Selain pembelajaran online, kegiatan kajian, seminar dan pengajian secara online memang harus digalakkan, terlebih saat menjelang Ramadhan. Selain pembelajaran online, mahasiswa diharapkan bisa mengikuti semua kegiatan dari LKK sehingga ditengah pandemi corona bisa meningkatkan iman, ilmu dan akhlak. Dampaknya Pikiran dan hati pun akan menjadi tenang sehingga imunitas menjadi meningkat.

 

foto ok

Yang menarik saat sesi tanya jawab setelah para pembimbing selesai menjelaskan materinya. Pertanyaan muncul dari berbagai masalah yang dihadapi, apalagi masalah amaliyah Ramadhan. Bahkan menjadi tempat curhat agar mendapat solusi dan memperoleh ketenangan. (den)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *