Unit Pengumpul Zakat Universitas Pamulang menggelar rapat yang di hadiri Bapak Subhan beserta beberapa mahasiswa yang tergabung dalam duta zakat upz yang di laksanakan di Masjid Darul ‘Ulum viktor pada Rabu (9/9/2020). Dalam rapat ini pak Subhan menyampaikan bahwa jangan sampai tidak ada bantuan dari upz, untuk itu beliau mengajak para duta zakat agar menghidupkan kembali beberapa kegiatan yang sempat terkendala akibat covid 19 ini. Terutama dalam meramaikan dan memakmurkan masjid dengan mengadakan kajian tentang keagamaan yang ditujukan kepada para mahasiswa.rapat upz

Dengan niat Bismillah untuk mengaktifkan kembali kegiatan ini beliau mengusulkan JOS yaitu sebuah aplikasi infak online yang nantinya akan mempermudah dosen dan mahasiswa yang ingin berinfak, namun tidak perlu bertatap muka langsung sehingga bisa mencegah penularan covid 19 di area kampus.

Beliau juga ingin memaksimalkan kembali kajian keagamaan yang sebelumnya sudah berjalan secara online, dan mendata seluruh mahasiswa dan dosen yang ada mata kuliah agama untuk dibuatkan sebuah database agar nantinya terlihat siapa saja yang aktif dan hadir dalam kajian. Beliau juga menambahkan ingin ada kajian tentang pembinaan pra nikah untuk mahasiswa unpam agar mereka bisa faham dan mengerti serta memperoleh bekal ilmu untuk kehidupan selanjutnya setelah lulus nanti.

Jangan mengharapkan sesuatu apapun dari UPZ, tapi tetap berharaplah dan yakinkan dalam hati bahwa Allah swt pasti akan memberikan sesuatu yang luar biasa dalam hidup kita. Pesan beliau kepada para duta zakat Universitas Pamulang.

Liputan : Umi Salamah (prodi teknik informatika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *