Pamulang, Minggu (14/3/2021) Prodi Akuntansi S1 Universitas Pamulang menggelar pembukaan kegiatan tahsin Al-Quran untuk tahun 2021 secara virtual dengan tema “Meraih Prestasi dengaen Keberkahan Al-Quran”. Kegiatan ini diharapkan agar semua keluarga besar S1 Akuntansi bisa mempelajari Al-Quran dengan baik.

 s1 akuntasn

Kegiatan ini sebenarnya sudah berjalan satu tahun yang digagas oleh ibu Dr. Hj. Amaliyah, S.Ag., MA dan Ibu Suci Muanifah, SE., MM dengan program kegiatan Tilawah.

Dalam pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh Kaprodi S1 ibu Effriyanti, SE.Ak., M.Si, CA, Ketua LKK Dr. H. Sofyan Hadi Musa, SQ., MA dan Perwakilan dari Warek III bidang kegiatan mahasiswa ibu Derita Qurbani, M.Psi serta para dosen Agama Islam Prodi Akuntansi S1 sebagai pembimbing kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Kaprodi S1 Akuntasi Effriyanti menyampaikan program ini sebagai implementasi visi-misi Universitas Pamulang. “Program ini merupakan implementasi yang detail dan merupakan turunan dari visi Universitas Pamulang yaitu religius, kegiatan ini juga diharapkan menjadi pondasi akhlak mahasiswa akuntansi S1 melalui Al-Quran, sebenarnya ini ialah awal dari rentetan kegiatan berbasis religius satu semester kedepan di prodi akuntansi S1,” lanjutnya seraya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari seluruh pihak dalam kegiatan ini.

Sementara itu apresiasi datang dari Ketua LKK H. Sofyan Hadi Musa. “Kegiatan ini merupakan integrasi yang baik antara LKK dengan seluruh program studi di Universitas Pamlang dan yang paling membanggakan ialah dosen agama di prodi S1 Akuntansi mendukung serta dapat berperan aktif  dan merangkul dosen lainnya secara keseluruhan untuk kegiatan ini. Saya berharap, legiatan tahsin Al-Quran ini dapat diikuti oleh seluruh prodi yang ada di universitas pamulang sebagai amanah luhur yaitu visi religius universitas pamulang,” ungkap Qori International ini.

5h2

Apresiasi dan dukungan lainnya datang dari pihak warek tiga Derita Qurbani. “Kegiatan ini akan diakui dalam kegiatan mahasiswa dan sangat bermanfaat untuk seluruh mahasiswa, semoga ke depan kegiatan ini juga istiqomah dan menebar kebaikan untuk civitas akademika universitas pamulang,” ungkapnya.

Kegiatan tahsin Al-Quran ini akan dilaksanakan sebanyak sepuluh kali pertemuan dalam satu semester dengan durasi 100 menit per pertemuannya dan diikuti 170 mahasiswa dengan klasifikasi tahsin, gharib dan mujawwaj untuk gelombang pertama, adapun metode bacaan Al-Quran yang digunakan ialah metode tilawati untuk kelas tahsin dan gharib yang dalam waktu dekat juga akan ada pelatihan dan pemantapan untuk para pembimbing pada kegiatan Tahsin Al-Quran ini.

Kontributor : Septian Arief Budiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *