Program Doktoral Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta mengadakan Sidang Terbuka Promosi Doktor Program Studi Doktor Ilmu Al-Quran dan Tafsir pada Selasa, 23 Maret 2021 di Ruang Sidang Kampus Institut PTIQ Jakarta  Gedung A Lt. 2 dengan promovendus Sofyan Hadi Musa yang mengangkat judul disertasi “Menggagas Prototipe Mushaf Al-Quran Standar Indonesia Riwayat Qolun Menurut Thariq Al-Syatibiyyah”

1

Sidang dipimpin oleh Prof. Dr. H. M. Darwis Hude, M.Si selaku Penanggung Jawab/ Ketua sekaligus Promotor I, Dr. KH. Ahsin Sakho, MA sebagai Promotor II dengan para penguji Prof. Dr. H. Ahmad Thib Raya, MA, Prof. Dr. H. Hamdani Anwar, MA, Dr. H. Muhammad Hariyadi, MA dan Dr. Hj. Nur Arfiyah Febriyani, MA yang sekaligus sebagai sekertaris sidang.

Dalam proses sidang terbuka ini promovendus berusaha mempertahankan gagasan dan menyampaikan maksud serta tujuan disertasinya, beberapa pertanyaan dari penguji berhasil dijawab dengan singkat dan jelas serta lugas. Adapun hasil sidang terbuka memutuskan promovendus Sofyan Hadi mendapatkan nilai 92 dengan predikat amat memuaskan dengan IPK 3.57 dan berhak menyandang gelar Doktor Ilmu Al-Quran dan Tafsir dalam konsentrasi Ilmu Tafsir.

Ini merupakan Doktor ke 132 yang diluluskan oleh Program Doktoral Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta. Para peguji juga mengucapkan selamat ulang tahun yang secara bersamaan hari tersebut juga sebagai hari kelahiran promovendus.

Promovendus saat menjabat sebagai ketua Lembaga Kajian Keagamaan Universitas Pamulang. Semoga ilmu dari penelitian yang sudah dilakukan oleh Promovendus  dapat diimplementasikan sehingga berguna kelak untuk kepentingan agama, bangsa dan negara.

Kontributor : Septian Arief Budiman