Innaa lillaahi wa innaa ilaihi roojiuun. Telah berpulang ke rahmatullah H. Syamsul Marlin, M.A pada hari Jumat (23/7/2021) pada pukul 12.50 WIB. Beliau adalah dosen agama Prodi Tehnik Elektro Univesitas Pamulang dan Aktif di Lembaga Kajian Keagamaan Unpam (LKK-UNPAM) serta General Manager Masjid Raya Pondok Indah (MRPI)

flyer

Teriring doa dengan membacakan surat Yasin dan Tahlil hingga malam ke-3 yang digelar oleh LKK bersama dosen agama, keluarga dan dosen Prodi Tehnik Elektro. Semasa hidup, almarhum adalah orang baik. Kemurahannya dalam berbagi diakui oleh teman-teman sejawatnya. Ketika musyawarh, LKK selalu meminta pendapatnya. Sebab almarhum orang yang berpengalaman dalam melaksanakan kegiatan dan organisasi.

Menurut pemaparan anak pertama almarhum, Bahri, mengucapkan terima kepada semua pihak yang telah mendoakanya. “Terima kasih atas terselenggaranya acara tahlil ini dari malam ke-1 hingga ke-3. Jika almarhum ada hutang piutang, mohon disampaikan ke keluarga,” terangnya.

tahlil ke-3

Bahri melanjutkan, bahwa ayahanda pernah mengucapkan sesuatu yang tidak pernah ia lupakan. “Dulu, sewaktu kelas enam SD saya pernah ingat Abi pernah bilang, bahwa mau jadi apa saja terserah, yang penting bertakwa dan bermanfaat untuk orang banyak,” ungkapnya.

Sofyan Hadi Musa selaku ketua LKK juga menyampaikan turut berduka cita. “Saya mewakili LKK mengucapkan turut berduka cita. Saya kenal almarhum sejak lama ketika di masjid raya pondok indah hingga beliau mengajar di unpam. Beliau orang baik. Kami sangat kehilangan,” tuturnya ketika selesai tahlil pada malam ke-3.

rgsr

Orang-orang yang pernah mengenalnya, sangat kehilangan sosok almarhum, sebab beliau orang yang baik, pemurah dan bijaksana.Setiap orang mempunyai kesan yang baik terhadap almarhum.  Bahkan, menurut rekan-rekannya, beliau suka puasa Daud dan menghafal Al-Quran. Beliau juga sering didapuk menjadi imam sholat Jumat.  Teriring doa, semoga almarhum diampunkan segala dosanya, diterima amal ibadahnya dan dirahmati oleh Allah Subhanahu wa ta’ala.(den)