5

Seminar Nasional dengan Menristekdikti dan Khataman Qur’an

Kegiatan Khataman Qur’an dan kuliah umum dari Menristekdikti (Kementerian riset teknologi dan Pendidikan tinggi) yang diselenggarakan oleh forum dosen agama Islam (Fordais) Universitas Pamulang bekerjasama dengan Nusantara Mengaji pada hari Jum’at, (8/08/2017) di Auditorium kampus III Viktor Univeristas Pamulang berlangsung khidmat dan lancar.

1 international

Seminar International : Peran PAI Merawat Keberagaman di Era Digital

Lembaga kajian keagamaan Universitas Pamulang (LKK-UNPAM) mengadakan seminar International bertemakan “The Roles of Islamic Education in maintaining the inter-religious Diversity in The Digital Era” pada hari sabtu (15/12/2019) di Auditorium Viktor Kampus UNPAM lantai 8. Seminar ini dihadiri oleh 5000 mahasiswa UNPAM, Stikes Widya Darma Husada, Stikes Kharisma Persada dan STMIK Ersha. Seminar ini juga dihadiri dari berbagai narasumber luar negeri seperti Prof. Dr. Mariam Ait Ahmed  dari Universitas Ibnu Tufail, Kenitra Maroko, Dr. Mohammed Al-Hosaini Al-Farq An-Nususy  Dosen  Al- Azhar Syarif University Mesir, Dr. Dina Imam Supaat dari University Sains Islam Malaysia. Sedangkan narasumber dalam negeri ada Dr. Mamat S. Burhanuddin dari Kasubdit Akademik Keagamaan Perguruan  Tinggi, dan Rektor UNPAM Dr. H. Dayat Hidayat, M.M.

 

1 seminar zakat

Seminar Nasional Zakat Gaya Milennial

Sekitar 5.500 mahasiswa Universitas Pamulang dari berbagai prodi yang mewakili dari sabang sampai merauke memadati audiorotium gedung viktor untuk mengikuti seminar yang bertajuk “Optimalisasi zakat sebagai gaya hidup generasi milenial” yang diselenggarakan pada hari Sabtu (20/04) oleh Lembaga Kajian Keagamaan Universitas Pamulang (LKK-UNPAM). Seminar ini menghadirkan narasumber yang berkompeten yaitu Prof. Dr. Darwis Hude, Dekan Pascasarja Institut Perguruan Tinggi Ilmu Qur’an (PTIQ) dan Dr. Emmy Hamidiyah, anggota dari Badan Zakat Nasional (BAZNAS). Dalam seminar ini dipandu oleh moderator Dr. Muhammad Wildan.